Berpikir seperti layaknya orang kaya

Menurut buku yang saya baca, orang kaya dan orang awam dan kelas menengah memiliki cara berfikir yang berbeda. Kadang-kadang bertolak belakang 180 derajat. Orang kaya selalu belajar berfikir dan bertindak seperti layaknya orang kaya. Ketika orang miskin, awam , dan kelas menengah bekerja keras untuk memperjuangkan kenaikan gaji, calon calon orang kaya bekerja keras membangun mindset sebagai orang kaya, investor dan pemilik aset.
Orang awam dan kelas menengah berfikir apalgi yang mampu di beli, sedangkan orang-orang berbakat kaya lebih berfikir tentang apa produk yang bisa di jual, Orang awam dan kelas menengah selalu berfikir tentang bageimana mememnuhi kebutuhan sendiri, sedangkan orang orang berbakat kaya lebih sering berfikir bagaimana cara memenuhi kebutuhan orang lain. Bahkan mereka mencoba menciptakan kebutuhan bagi orang lain. Bukankah dalam dunia serba iklan ini, kebutuhan bisa direkayasa...?
Membenahi cara berfikir adalah langkah utama dan pertama. Sebab cara berfikir akan mempengaruhi persepsi, cara bertindak, dan cara mengambil keputusan. Benar bukan......nah inilah isi buku bab pertama dari William Tanuwidjadja....semoga bermanfaat.

  • Digg
  • Del.icio.us
  • StumbleUpon
  • Reddit
  • RSS

0 komentar:

Posting Komentar