METEOR JATUH DI INDONESIA

Markas Besar Polri masih meneliti temuan serpihan-serpihan berupa debu dari lokasi kejadian hantaman benda misterius di Duren Sawit. Benda yang memiliki suhu tinggi saat kejadian itu masih diteliti di laboratorium Polri. “Kami punya alat namanya X-Ray fluoresence. Alat ini untuk mencari tahu bahan yang dikandung benda itu,” kata Kepala Departemen Balistik Metalurgi Mabes Polri, Komisaris Besar Polisi Amri Kamil, kepada VIVAnews, Jumat 30 April 2010.
Benda yang diteliti itu sudah berbentuk seperti debu. Bahkan tercampur dengan pasir-pasir dalam pot bunga yang tumpah di lokasi kejadian.
“Bendanya halus-halus. Serpihan itu sempat tercampur pasir-pasir pecahan dari pot bunga. Jadi kami pisahkan,” ujar dia.
Penelitian sementara, debu-debu atau pasir-pasir itu tidak mengandung bahan peledak. Polri masih mencari tahu apa yang dikandung dalam benda yang sedang diteliti itu.
Sebelumnya dia memperkirakan, kejadian di Duren Sawit petang kemarin itu bukanlah ledakan. Tapi hantaman benda dari langit. Saat kejadian, benda itu sempat memiliki panas yang tinggi.
“Benda-benda di sekitarnya sudah meleleh. Jaket dan gordin juga meleleh,” ujar dia. Empat rumah dilaporkan rusak atas kejadian itu.

  • Digg
  • Del.icio.us
  • StumbleUpon
  • Reddit
  • RSS

0 komentar:

Posting Komentar