DPRD Panggil Disorda Senin Pekan Depan Bahas Kasus Pelecehan Paskibra

Jakarta - Kasus pelecehan seksual Paskibra Pemprov DKI Jakarta terus bergulir. Komisi E DPRD DKI Jakarta akan memanggil Dinas Olah Raga dan Pemuda (Disorda) untuk membahas persoalan ini.

"Informasinya masih simpang siur, kita baru akan panggil Disorda besok Senin (23/8)," kata Ketua Komisi E, Firmansyah, saat berbincang dengan detikcom, Jumat (20/8/2010).

Firmansyah mengatakan, hingga saat ini informasi yang diterima Komisi E masih belum jelas. Karena itu, keterangan dari Disorda sangat diperlukan.

"Kita mau cari tahu apa yang sebenarnya terjadi dan bagaimana solusinya," katanya.

Jenis pelecehan seksual yang diterima Paskibra putri adalah hukuman. Peserta putri diminta berlari telanjang ke kamar mandi. Menurut Kepala Bidang Kepemudaan Dinas Olahraga dan Pemuda Pemrov DKI Jakarta, Firmansyah, pelakunya adalah senior putri.

"Di barak putri ada perlakukan tidak baik, peserta disuruh lari ke ruang kamar mandi tanpa busana. Itu (diperintah) oleh senior putri," ujar Firmansyah, Jl Jatinegara Timur, Jakarta Timur, Rabu (18/8/2010) petang.

Tindakan tidak terpuji tersebut diduga dilakukan oleh senior Paskibra yang berinisial A dan E, yang menyuruh anggota Paskibra perempuan berlari dengan hanya menggunakan handuk dari toilet ke kamar mereka masing-masing.

Gubernur DKI Fauzi Bowo mengecam keras tindakan ini. Pria yang akrab disapa ini Foke berjanji akan mengusut tuntas kasus ini. Jika terbukti Foke meminta agar pelakunya ditindak tegas.

  • Digg
  • Del.icio.us
  • StumbleUpon
  • Reddit
  • RSS

0 komentar:

Posting Komentar